Apa Itu Daycare dan Apa Saja Manfaatnya ?

Waktu penitipan di daycare yang sangat fleksibel tentu juga sangat membantu orang tua.

Daycara adalah sebuah tempat yang memberikan jasa penitipan dan pengasuhan anak secara bersama atau berkelompok. Daycare hadir untuk memberikan sebuah solusi bagi orang tua yang bekerja dan sulit mendapatkan asisten rumah tangga yang cocok dan dipercaya.

Apa saja hal positif yang bisa didapatkan oleh anak saat saat berada di daycare ?


  • Anak- anak akan lebih cepat bersosialisasi
  • Anak akan mendapat stimulasi yang tepat dari beberapa guru pengasuh.
  • Alat peraga yang sudah tersedia di day care sehingga orang tua tidak perlu repot untuk menyiapkan.
  • Anak akan belajar banyak hal melalui bermain.
  • Anak akan terbiasa lebih mandiri dan percaya diri.
  • Pastinya biaya day care lebih murah daripada harus membayar babysister.
  • Day care bukan saja hanya mengasuh ,namun anak- anak akan mendapat pendidikan atau pelajaran dan stimulasi sesuai usianya .
  • Jumlah Pengasuh yang banyak akan lebih banyak juga memberikan perhatian bagi anak- anak,sehingga anak tidak tergantung hanya pada seseorang.

Menurut ibu Maria Kapitarauw yang merupakan ketua dari Tempat Penitipan Anak Matahari Nabire yang berlokasi di Jln Perum Graha Kelapa Dua, Kalibobo, Nabire, Papua Tengah, perkembangan anak yang di asuh di daycare jauh lebih bagus dan optimal dari pada yang hanya di asuh di rumah, anak- anak anak lebih cepat beradaptasi dan tidak cengeng, bahkan anak- anak di daycare sangat peduli dengan temannya atau anak lain yang ada daycare tersebut, tak jarang anak-anak sangat mudah untuk berbagi, mereka yang awalnya egois, setelah di daycare anak- anak itu menjadi kompak dan penuh kebersamaan.

Waktu penitipan di day care yang sangat fleksibel tentu juga sangat membantu orang tua. Misalkan saja di pagi hari,ketika orang tua terburu- buru harus masuk kerja atau ada urusan mendadak, sesegera mungkin sudah bisa diantar ke daycare . Bahkan ketika orang tua juga telat pulang kerja atau terlambat menjemput karena satu dan lain hal, orang tua tidak perlu merasa cemas dan was was karena guru pengasuh pasti siap untuk menjaga dan menemani anak.

Guru pengasuh yang sudah berpengalaman akan memberikan stimulasi yang tepat bagi anak- anak sehingga diharapkan mereka tumbuh sehat dan optimal.

Usia anak yang dititip di daycare secara umum sama yaitu anak Balita. Namun ada juga yang menerima usia bayi hingga 10 tahun, tergantung kebijakan para pemilik daycare.

Jadi jika bapak ibu atau orangtua merasa kesulitan mencari pengasuh di rumah, tak perlu ragu silahkan bergabung di daycare .

Tempat Penitipan Anak (Daycare) Matahari Nabire siap menjadi rumah kedua bagi anak- anak. Kami melayani dari hati dan penuh Hati- hati.

Daycare Matahari Nabire
Layanan Tempat Penitipan Anak atau Daycare, Paud - TK, Taman Baca, dan Butik